Wali Kota Ir Tatong Bara Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Kotamobagu

0
461

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotamobagu terus melakukan pembenahan infrastruktur pendidikan. Buktinya, Selasa (20/09) Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara meresmikan empat Ruang Kelas Baru (RKB) bertingkat milik SMAN 1, yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun 2015-2016. Peresmian empat RKB, dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan tropi bergilir pemenang pertandingan Volly Ball, yang diikuti oleh seluruh SMAN dan SMK se- Kotamobagu dalam rangkat Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 yang ke 54 dan perayaan HUT. Acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari) Ibu Dasplin SH MM dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kotamobagu, serta ratusan siswa bersama guru-guru.

penandatangan-prasasti
Caption: Wali Kota menandatangani prasasti peresmian gedung SMAN 1 Kotamobagu

Walikota, Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya mengatakan, hari ini SMAN 1 genap 54 tahun. Tentunya, dengan usia seperti ini, SMAN 1 sudah cukup mapan dalam usia kehidupan.

“ Semoga SMAN 1 Kotamobagu menjadi sekolah yang membanggakan dan tetap jaya, dicintai, serta menciptakan alumni-alumni terbaik dan bisa diharapkan nanti,” tutur Tatong.

ir-tatong-bara
Caption: Wali Kota memberikan sambutan usai meresmikan bangunan baru SMAN 1

Tatong mengajak seluruh element terkait, untuk bersama-sama memperjuangkan apa yang menjadi harapan dari SMAN 1.

“ Dana alokasi yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk pendidikan ada 20 persen. Untuk itu, kita bersama-sama memperjuangkan apa yang menjadi harapan untuk dunia pendidikan di Kotamobagu,”

HUT SMAN 1 hampir bersamaan dengan hari ulang tahun yang ke tiga kepemimpinan TB Jadi.

“ Tepat tanggal 22 nanti, tiga tahun pemeritahan TB-Jadi. Insya Allah, melalui momentum ini Kotamobagu akan tambah jaya, sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Walikota dan merupakan Alumni SMAN 1 angkatan 1986 itu.

jajaran-guru
Caption: Wali Kota dan Kejari foto bersama jajaran guru SMAN 1

Kepala Sekolah SMAN 1, Dra Hj Nursiati Pobela mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut, merupakan swadaya dari SMAN 1.

“ Rangkaian acara yang kami laksanakan merupakan kerja sama antara guru-guru dan siswa SMAN 1 Kotamobagu,” ujar mama Mentari sapaan Nursiati.

peniupan-lilin
Caption: Kepsek SMAN 1 meniup lilin HUT

Lanjutnya, empat bangunan yang baru saja diresmikan oeh Walikota Kotamobagu, merupakan dana yang berasal dari APBN.

“ Semua ini berkat dukungan dan suport dari pemerintah Kotamobagu. Insya Allah, tahun 2017 nanti SMAN 1 akan kembali mengusulkan ruang belar dan Lab Biologi, serta kantin sehat,” Ungkapnya.

penyerahan-piala-bergilir
Caption: Foto bersama usai penyerahan tropi bergilir Wali Kota

Perlu diketahui, Tamba mama Mentari. SMAN 1merupakan satu-satunya sekolah rujukan di Kotamobagu.

“ SMAN 1 merupakan induknya pelaksanaan Kurikulm 13,” tutupnya.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY