Pemkot Gelar Bakti Sosial Peringati Tiga Tahun TB-JaDi

0
167

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—Pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk pelayanan terpadu kepada seluruh masyarakat Kotamobagu di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, resmi dibuka Walikota Ir Tatong Bara, Kamis (22/09).

Kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan tiga tahun kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara dan Drs Hi Jainuddin Damopolii (TB-JaDi) periode tahun 2013-2018. Kegiatan tersebut diiisi dengan berbagai pelayanan seperti, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan KB gratis, pembuatan berbagai akta kependudukan gratis, pengurusan perizinan, pasar murah, serta pameran buku.

Dalam sambutannya, wali Kota menyampaikan kegiatan baksos tersebut, bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“ Kegiatan ini bertujuan, untuk lebih mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat terus terjalin. Sehingga, masyarakat dan pemerintah dapat menciptakan budaya saling mendukung dan saling membantu, terlebih kusus dalam rangka menyukseskan program pembangunan di wilayah Kotamobagu,” ujar Walikota.

Dua tahun waktu tersisa ini, segala kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Walikota akan terus memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk merealisasikan permintaan masyarakat.

“ Tiga tahun ini, masih banyak kebutuhan masyarakat belum terpenuhi, dikarenakan keterbatasan anggaran. Keterbatasan itulahyang menuntut kita harus ada skala prioritas. Usulan masyarakat, mencapai 800 milliar,tapi teralokasikan di APBD hanya sekitar 500 milliar. Sisanya yang 300 milliar inilah  yang membuat saya setiap saat keluar daerah untuk mencari tambahan, agar semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Tetapi, yang lebih diprioritaskan adalah indikator prima dan utama,” ungkap Tatong Bara. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY