Meyse Apresiasi Workshop Sekolah Model Di SMKN 2 Kotamobagu

0
228

Sulawesipost.com,KOTAMOBAGU— Workshop sekolah model yang dilaksanakan selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu (22-25/09) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kotamobagu, mendapat apresiasi dari Kepala Seksi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut), Meyse Kalalo Mpd. Pasalnya, para peserta dengan jumlah 96 orang dari 16 sekolah, yang terdiri dari kepala sekolah, pengawas, pengurus komite dan guru-guru memiliki komitmen yang tinggi selama melaksanakan workshop.

“ Disiplin dan kerja sama selama proses workshop itu yang membuat saya terkesan. Hingga akhir kegiatan, mereka masih utuh tidak ada yang kurang satupun. Mereka mampu bertahan mengikuti materi yang diberikan, saya salut pada mereka,” ungkap Meyse.

Kepala bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kadri Bangol mengatakan, apresiasi yang diberikan oleh Kepala Seksi LPMP Sulut, merupakan suatu kebangaan tersendiri Disdikpora.

“ Para peserta membuat komitmen, jika mereka terlambat, akan diberi hukuman. Ada beberapa guru yang terlambat dan ahirnya mereka harus menerima hukuman menari. Itu merupakan komitmen bersama. Dengan hukuman itu, tidak ada lagi yang berani terlambat,” ujar Kadri.

Lanjutnya, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan workshop selama tiga hari.

“ Dari setiap sekolah maksimal enam orang, terdiri dari kepala sekolah, guru, pengawas sekolah binaan, pengurus komite dan petugas TU,” tuturnya. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY