Hasil Pleno dan Tes Kesehatan Syarat Bakal Calon Esok Diserahkan KPU Ke Parpol Pengusul

0
158

Sulawesipost.com, BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Kamis (29/09), mengadakan Pleno hasil Penelitian Syarat Calon Bupati Dan Wakil Bupati. Sebelumnya, pihak KPU Bolmong telah menerima berkas para pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, saat melakukan pendaftaran.

“ Saat kedua Bakal Pasangan Calon (Baslon) melakukan pemeriksaan kesehatan, kami (KPU,red) mengadakan penelitian berkas,” ujar Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel.

Lanjutnya, hari itu juga (Kamis,red) pihak KPU menerima sendiri hasil tes kesehatan kedua Baslon Bupati dan Wakil Bupati.

“ Hasil tes kesehatan dari kedua bakal pasangan calon, disatukan dalam satu dokumen dan diplenokan bersama-sama dengan hasil penelitian,” ungkapnya.

Ketua KPU menambahkan, Jumat (besok,red) pukul 13.00 wita para tim Baslon, baik Partai Politik (Parpol) pengusung diminta untuk hadir di kantor KPU Bolmong di kecamatan Lolak.

“ Kepada kedua Baslon dan tim, serta Partai pengusul untuk menghadiri penyerahan dokumen hasil pleno KPU. Sebab, ada beberapa berkas yang harus diperbaiki, karena tidak sesuai dengan syarat bakal calon bupati dan wakili bupati,” tambahnya.

Perlu diketahui, setiap hasil pemeriksaan dari tim dokter, psikologi dan BNN sudah ada di tangan KPU, sebab itu merupakan bagian dari syarat calon diatur dalam PKPU nomor 09 tahun 2016 tentang perubahan ketiga PKPU nomor tahun 09 tahun 2015 tentang pencalonan. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY