Kapolres Bolmong: Penyebar Isu Provokasi Pilkada di Medsos akan Ditindak Tegas

0
206

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) akan bertindak tegas bagi para pengguna jejaring sosial yang membuat resah proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bolmong. Pihak Polres terus melakukan monitoring seluruh natizeen berasal dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang mengampanyekan sesuatu dalam bentuk memprovokasi. Hal ini dilakukan, guna menjegah terjadinya kampanye hitam lewat media sosial.

Kapolres Bolmong, AKBP William Simanjutak SIK MH mengatakan, sebelum terjadinya hal itu, maka pihaknya melakukan antisipasi terlebih dahulu.

“ Jika ada yang memprovokasi lewat Medsos, maka siap-siap ditangkap Polisi,” tegas William.

Lanjutnya, untuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja menyebarkan isu mengandung provokasi dan menyebabkan ke tidak aman daerah Penyengara Pilkada melalui Medsos atau sarana apapun, maka pihaknya akan menindak tegas.

“ Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman di daerah Bolmonng yang kita cintai. Jika ada yang melangar hukum, maka segera dilaporkan dan akan kami tindak sesuai dengan aturan dan perundang-undang yang berlaku. Negara kita negara hukum, untuk itu saya harus sesuai dengan hukum yang berlaku,” pinta Kapolres.

Wiliam menambahkan, Mabes Polri telah memiliki alat yang super canggih untuk melacak keberadaan pemilik akun di jejaring sosial.

“ Kalau untuk keperluan penyedikan, tentunya bisa dipergunakan, sesuai dengan UUD IT,” tutupnya. (tr-1)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY