SMPN 5 Kotamobagu Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Bolmut

0
223

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sekolah Menengah Atas (SMP) Negeri 5 Kotamobagu, berbagi kasih dengan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terkena bencana puting beliung berupa bantuan sembakao dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan diserahkan Kepala Sekolah (Kepsek), guru-guru dan peserta didik di Kelurahan Kotobangun untuk diserahkan bersamaan dengan bantuan yang telah terkumpul.

Kepala Sekolah, Alfret Agus Akay mengatakan, bantuan berasal dari siswa bukan karena dipaksa dari sekolah, namun merupakan inisiatif bersama antara guru-guru, peserta didik dan orang tua mereka.

“ Jadi setiap siswa ada yang membawa beras, supermi, pakaian bekas layak pakai. Semua itu bentuk perhatian guru-guru dan peserta didik dan orang tua mereka,”

Lanjutnya, setelah bantuan terkumpul, mereka langsung menyerahkannya ke kantor kelurahan.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru dan peserta didik, terlebih khusus orang tua peserta didik yang sudah ikhlas memberikan bantuan. Bantuan tidak berbentuk uang, akan diserahkan ke Kantor Kelurahan Kotobangun untuk disatukan dengan milik warga dan diserahkan secara bersamaan,”

Terpisah, Salah satu orang tua peserta didik, Jimmy Manoppo mengakui bahwa, ini merupakan hal positif yang diajarkan kepada siswa.

“ Ini merupakan hal positif dan kami selaku orang tua sangat mendukung. Apalagi yang disalurkan berupa sembakao dan pakaian jadi. Kami berharap, semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang terkena bencana,” ujar Jimmy.

Dirinya berharap, kedepan SMPN 5 menjadi lebih baik dan terus ada perubahan dalam bentuk infrastrukturnya.

“ Kami berharap, bukan hanya penigkatan mutu yang diperhatikan oleh pemerintah, namun penigkatan infrastruktur sekolah ini yang harus menjadi lebih baik,” harapnya (tr-1).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY