Peringati HUT ke 71 TNI, Wali Kota Ir Tatong Bara Panen Perdana Bersama Dandin 1303 Bolmong

0
173

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan Panen Perdan padi di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (03/10). Panen Perdana dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir tatong Bara dan didampingi Dandim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Let Inf Sampang Sihotang dan Kajari Kotamobagu Dasplin MH, serta Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir.

Dalam Sambutanya Wali Kota mengatakan, panen perdana adalah bagian dari program pemerintah untuk mewujudkan program pemerintah daerah yang memprioritaskan kegiatan pro rakyat. Produksi pangan sangat dibutuhkan masyarakat.

“ Program ini sejalan dengan program pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Harapan saya, semoga produksi beras di Kotamobagu terus meningkat. Meski daerah kita perkotaan, namun lahan pertanian masih sangat kita butuhkan,” ujar Wali Kota.

Lanjutnya,program pemerintah pusat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kotamobagu dalam rangka pemenuhan sarana dan prasarana pertanian. Infrastruktur terus diprioritaskan seperti jalan pertanian, irigasi.

“ Tahun 2017 nanti, akan ada bantuan anggaran untuk bibit bagi para petani. Bantuannya bukan hanya bibit padi, namun bibit pala dan kopi. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada kelompok tani yang ada di Kotamobagu,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 1303 Bolmong, berjanji akan terus membantu kepada para petani untuk mensukseskan swasembada pangan. Dirinya juga berterimaksih kepada kepada seluruh TNI dimana dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71, masih bersama-sama dengan dengan para petani untuk melaksanakan program pertanian.

“ Mari kita pikirkan untuk mempertahankan lahan sawah yang ada di kota Kotamobagu dengan tidak mengurangi perkembangan kota. Sebab, masalah pertanian ini sudah menjadi fokus utama dari Presiden kita bapak jokowi,” ajak Dandim (tr-1)

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY