Provinsi BMR Terwujud Tahun 2017

0
235

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) bakal terwujud di tahun 2017 mendatang. Pasalnya, Gubernur, Wali Kota dan Bupati se – Indonesia Tengah, telah menandatangani nota kesepakatan percepatan pembentukan DOB (Daerah Otonom Baru) termasuk PBMR yang disaksikan langsung oleh Menteri Dalam negeri, Tjahjo Kumolo. Penandatanganan dilakukan usai pelaksanaan rapat kerja (Raker) Komite I DPD RI dan Mendagri, beserta kepala daerah dan panitia pemekaran DOB yang dilaksanakan di Gedung Nusantara lima DPD RI.

Menurut ketua harian Panitia pemekaran P-BMR, Jainuddin Damopolii bahwa, yang ditandatangani adalah permintaan percepatan pembentukan DOB kepada pemerintah pusat.

“ Penanda tanganan nota kesepakatan DPD RI beserta Gubernur,Bupati dan Walikota disaksikan langsung oleh bapak Mendagri,” kata Jainuddin.

Wakil Wali Kota juga meminta kepada seluruh masyarakat BMR dan Kepala Daerah untuk mendukung penuh agar PBMR segera terwujud.

“ Doa, suport dari masyarakat yang kami harapkan, agar PBMR segera terwujud, dengan berlandaskan semboyan leluhur BMR, mototompiaan, mototabian bo mototanoban,” harapnya

Lanjut papa Et (sapaan akrab Jainuddin) mendukung penuh acara Konsilidasi untuk percepatan Pembentukan DOB.

“ BMR sudah layak menjadi daerah otonomi baru. Harapan kami, pemerintah pusat bisa menseriusi nota kesepakatan untuk pembetukan DOB. Kami sangat mengapresiasi kepada tim penilai yang telah berkunjung ke BMR. Insya Allah, 2017 DOB sudah terbentuk,” tutupnya.

Hal yang sama diutarakan wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH bahwa dirinya sangat mengapresiasi rapat tersebut,

“ Bagi kami PBMR sudah layak untuk dimekarkan. Dengan dimekarkannya PBMR menjadi satu jawaban bagi kami untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan daerah,” tutur suriansyah (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY