Memasuki Deadline, DPRD Kotamobagu Panggil UDK

0
164

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu memanggil civitas UDK dan Pemerintah Kota (Pemkot). DPRD gunakan ruangan Bansus sebagai tempat pertemuan.

Menurut ketua Banleg Ir Ishak Sugeha, bahwa pertemuan itu untuk menggali informasi perkembangan penyelesaian polemik yang ada di UDK.

“ Ini merupakan tindak lanjut pertanyaan kami pada saat pelaksanaan paripurna. Ini merupakan bagian dari keseriusan DPRD Kotamobagu,” jelas Ishak.

udk

 

Lanjutnya, pada saat pelaksanaan paripurna, Wali Kota menyampaikan bahwa Pemkot siap memfasilitasi dan mengelolah UDK.

“ Wali Kota mengatakan, jika Pemkot diminta untuk mengelolah UDK maka mereka siap memfasilitasi untuk menyelamatkan para mahasiswa,” ungkapnya

udk1

Tambahnya, batas waktu penyelesaian konflik UDK yang diberikan oleh Kemendikti semakin dekat olehnya kita minta untuk mempresentasikan. Melalui dari hasil pembahasan itu, Pemkot telah melakukan berbagai langkah taktis dan teknis.

udk2

“ Kami sangat mensuport dan terus mendorong langkah taktis dan teknis tersebut, yakni menyiapkan berbagai kelengkapan administrasi, untuk mengambil alih pengelolaan UDK, termasuk kesiapan pemenuhan Prodi yang sudah ditetapkan oleh Kemendikti,” tutupnya.

Usai membahas UDK, DPRD melanjutkan pembahasan pemekaran Biga Dayanan (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY