Pemkot Sambut Kedatangan Jamaah Haji

0
164

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Kedatangan jamaah haji disambut Pemerintah Kota Kotamobagu dan seuruh warga Kotamobagu di mesjid Almunawara, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat,Rabu ( 05/10).

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyambut kedatangan para jamaah haji dengan suasana gembira. Dalam sambutannya mengatakan, dengan kembalinya jamaah haji di Kotamobagu bisa menjadikan mereka haji mabrur.

“ Semoga pengalaman yang didapat selama berada di tanah suci mekah bisa bermanfaat untuk diterapkan pada keluarga serta masyarakat dan menjadi haji yang mabrur,” ujar Tatong.

Lanjutnya, tentunya selain pengalaman yang didapat, ilmu yang bermanfaat diajarkan selama menjalakan ibadah haji.

“ Insya Allah, Ilmu yang didapat para jamaah haji bisa disalurkan pada masyarakat Kotamobagu. Saya juga berharap semoga masyarakat Kotamobagu lainnya mendapat kesempatan yang sama dalam menjalankan ibadah haji, seperti halnya para jamaah haji yang telah tiba saat ini,” harapnya.

Selama perjalanan haji, Wali Kota terus melakukan monitoring perkembangaan para jamaah haji asal Kotamobagu saat melaksanakan rukun haji.

“ Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Hi Jufri Ngandu yang selalu memberikan informasi melalui audio visual tentang perkembangan jamaah haji sejak dari mekah ke musdalifah, mina dan madinah. Semua saya lakukan pemantauan dan melihat hasil perkembangannya,” ungkap tatong.

Pemjemputan ini, turut dihadiri Waka Polres Bolmong Kompol Apri Wibowo SIK, Kejari Kotamobagu Dasplin MH, Ketua Pengadilan Rommeel Fransiscus Tampubolon SH dan Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, Kepala Kementerian Agama Kotamobagu Fathan Noh, serta para pimpinan SKPD lainnya. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY