Verifikasi Dokumen Bakal Pasangan Calon, KPUD Bolmong Kunjungi KPK

0
163

Sulawesipost.com, BOLMONG – Untuk memastikan keabsahan dokumen kedua bakal pasangan calon, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong akan melakukan verifikasi dokumen hingga ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dikatakan salah satu komisoner KPUD Bolmong, Daendels Somboadile kepada sejumlah awak media, Jumat (07/10/). Verifikasi dokumen kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mereka lakukan bukan hanya di daerah BMR, namun akan keluar daerah.

“ Kami dan ketua, Pak Fahmi Gobel akan melakukan verifikasi dokumen kedua bakal calon di kantor KPK, untuk memastikan dokumen tersebut terdaftar atau tidak,” kata Daendels.

Verifikasi merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh KPUD untuk mengetahui kebenaran Dokumen kedua bakal calon.

“ Hal ini untuk memastikankeabsahan Dokumen Bakal Pasangan Calon. Kami sudah melakukan verifikasi dibeberapa instansi, seperti Universitas Samratulangi (Unsrat), Dinas Pendidikan Kota Manado, Pengadilan. Bukan hanya ke KPK, namun instansi terkait yang ada di pusat akan kami lakukan verifikasi,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk saat ini pencocokan dan penelitian data sudah mencapai 100 persen.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif sehingga terlaksananya pencocokan dan penelitian data dengan baik,” tutupnya. (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY