Verifikasi Ijazah Salihi, Ketua KPUD Bolmong Kunjungi Dikpora Kotamobagu

0
181

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong), Fahmi Gobel bertandang di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotamobagu, Senin (10/10). Maksud kedatangan Ketua KPUD Bolmong, untuk melakukan verifikasi ijazah terakhir milik salah satu calon Bupati Salihi Mokodongan.

“ Karena ijasahnya dilegalisir di Disdikpora Kotamobagu, maka pengecekan langsung ke Kepala Dinas Dikpora Kotamobagu. Ini merupakan bagian dari verifikasi berkas,” ujar Fahmi.

Lanjutnya, surat keterangan dari Kadis Dikpora sudah diterimanya, jadi semua tinggal menunggu hasil akhirnya.

“ Pengecekan ijazah bukan hanya dilakukan kepada salah satu calon tertentu, namun semua calon kami lakukan pengecekan,” ungkapnya.

Terpisah, Kadis Dikpora Kotamobagu, Rukmi Simbala MAP saat dikonfirmasi wartawan sulawesipost.com via telepon 082395383XXX membenarkan kunjungan Ketua KPUD Bolmong ke kantor Disdikpora, namun dirinya tidak berada di tempat.

“ Mereka hanya menanyakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang diikuti oleh Salihi,” singkat Rukmi.

Tambahnya, karena sedang mengikuti rapat di Rumah Jabatan Wali Kota Kotamobagu, dirinya hanya bisa berkoordinasi via telpon.

“ Saat sedang rapat, mereka menelpon untuk meminta berkas yang menerangkan bahwa Salihi pernah mengikuti PKBM dan saya langsung memerintahkan kepada staf saya untuk segera menyerahkan berkas yang mereka minta. Berkas sudah diserahkan,” tutupnya. (abd)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY