Besiswa Akhir Studi 127 Mahasiswa “Segera” Dicairkan

0
134

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Kabar gembira bagi para pelajar yang akan mengakhiri masa studi mereka di Perguruan Tinggi (PT). Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan segera mencairkan dana beasiswa akhir studi bagi 127 pelajar (Mahasiswa). Proses pencairan tinggal menunggu SK dari Wali Kota Kotamobagu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotamobagu, Rukmi Simbala MAP saat ditemui wartawan sulawesipost.com diruangannya, Jumat (14/10).

Menurut mama opan sapaan Rukmi, jumlah keseluruhan calon penerima beasiswa akhir studi sudah ada. Pihak Disdikpora akan segera memasukan permohonan penandatanganan SK bagi penerima beasiswa ke Wali Kota Ir Tatong Bara pada pekan depan.

“ Permohonan akan diserahkan ke Wali Kota pada hari Senin nanti. Setelah SK mereka di tanda tangani Wali Kota, maka proses pencairan akan segera dilakukan. Proses pencairan disalurkan kerekening mereka masing-masing. Jumlah total penerima ada 127 pelajar,” ujar Rukmi.

Lanjutnya, para pelajar yang menerima beasiswa merupakan benar-benar peserta yang akan mengikuti ujian akhi studi di PT. Para penerima terdiri dari kategori Diploma tiga (D3), Strata satu (S1) dan Strata dua (S2).

“ Secara rincian, S1 ada 123 orang, S2 satu orang dan D3 tiga orang. Sedangkan, untuk dana yang akan diterima seperti, S1 masing-masing menerima tujuh juta dan S2 mendapat 15juta, serta D3 mendapat lima juta.

Perlu diketauhi, sebelumnya mahasiswa yang tercatat sebagai penerima telah mendaftarkan diri ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan telah dilakukan verifikasi pemberkasan hingga tempat tinggal. Sebab, salah satu syarat sebagai penerima adalah orang tua yang kurang mampu dan tidak terikat sebagai ASN. Tapi, hanya dikhususkan bagi S1 dan D3. Sedangkan S2 tidak masuk pada persyaratan itu. (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY