Rusdi Gumalangit Nahkodai PAN Periode 2016-2021

0
173

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan, Rusdi Gumalangit sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah II PAN Boltim periode 2016-2021.

Orang nomor dua di Boltim itu, mendapat kepercayaan untuk menahkodai DPD PAN selama lima tahun yang diberikan oleh para pendukung yang mayoritasnya dari pengurus harian DPW PAN Sulut. Pemberian kepercayaan oleh DPW PAN, dikarenakan Tim Formatur Boltim tidak bisa mengambil keputusan dalam penetapan ketua DPD II PAN Boltim.

Melalui Funsionaris DPW PAN Sulut Sri Rahayu Monoarfa menyampaikan bahwa sosok dari Rusdi Gumalangit sangat diinginkan DPW PAN Sulut untu memimpin DPD II PAN Boltim.

“ Pemilihan sudah sesuai prosedur dan mekanisme Anggaran Dasar dan Angaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Tentunya, karena tim formatur musda PAN Boltim tidak bisa mengambil keputusan dalam penetapan ketua DPD, maka DPW PAN Sulut mengambil keputusan satu tingkat diatas DPD II untuk menetapkan siapa yang terbaik diantara nama-nama yang diusulkan tim formatur DPD II Boltim untuk ditetapkan sebagai ketua,” ujar Monoarfa.

Lanjutnya, Setelah dilakukan berbgai kajian, maka DPW PAN memutuskan Rusdi Gumalangit memimpin DPD II PAN.

“ Karakter dan sosoknya itu yang membuat para pengurus DPW PAN menjatuhkan pilihan kepada Rusdi Gumalangit,” tutupnya (tr-3)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY