Melebihi Passing Grade, Guru SMPN 4 Lanjut Ke Tingkat Nasional

0
194

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kotamobagu, berhasil meraih prestasi ditingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada ajang kompetisi olimpiade guru yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Pusat, beberapa waktu lalu. Guru benama Aknes Kindangen akan mewakili provinsi Sulut di olimpiade guru tingkat nasional pada cabang mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 4 Kotamobagu, Arfianti Lababa mengatakan, guru Bahasa Indonesia mereka telah mengikuti seleksi yang digelar pada tingkat Kota Kotamobagu hinggga provinsi.

“ Pada saat pelaksanaan seleksi di tingkat provinsi nilainnya melebihi dari passing grade yang diberikan kementerian. Dengan nilai seperti itu, maka otomatis dialah yang akan mengikuti kompetisi olimpiade guru selanjutnya di tingkat nasional,” kata Kepsek.

Kepsek berharap, agar olimpiade tingkat nasional nanti, guru bahasa indonesia bisa meraih prestasi seperti apa yang diinginkan. Sebab, selain membawa nama sekolah, guru tersebut juga membawa nama Kotamobagu.

“ Kami berharap, ditingkat nasional prestasi bisa diraih ibu Aknes, sebab nilai tertinggi yang diberikan kementerian bisa dilampaui ibu Aknes,” harap Lababa (abd).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY