Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Ranperda, DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna

0
172

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dalam rangka Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu mengelar Rapat Paripurna, Selasa (18/10).

Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir SE memimpin langsung pelaksanaan rapat dan didampingi wakilnya Diana Roring. Pelaksanaan rapat dihadir Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan Assisten II Gulimat Mokoginta, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forkopimda dan anggota dewan lainnya.

pembicaraan-tingkat-i-ranperda

Pada rapat Paripurna tersebut ada empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang disampaikan, diantaranya perubahan Ranperda nomor 15 tahun 2012 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), perubahan Ranperda nomor 10 tahun 2012 tentang retribusi pemeriksaan alat berat pemadam kebakaran, Ranperda tentang pembiayaan transportasi domestik jamaah haji, serta perubahan Ranperda tentang tata cara penagihan Rumah Susun sederhana murah.

pembicaraan-tingkat-i-ranperdaa
Keempat Ranperda itu diterima oleh ketua-ketua fraksi DPRD Kota Kotamobagu untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya, serta ucapan terima kasih kepada ketua-ketua fraksi dan anggota DPRD yang telah menerima keempat Ranperda untuk dibahas.

“ Kami atas nama pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan banyak terimaksih atas suport postif dari seluruh pihak, khususnya DPRD Kotamobagu yang telah menerima empat Ranperda untuk dibahas,” ujar orang nomor satu di Kotamobagu ini.

pembicaraan-tingkat-1-ranperda

Setelah penyampaian itu, rapat Paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir SE. Pada penutupan rapat, Ketua DPRD mengajak para peserta rapat untuk menutup rapat Paripurna dengan doa bersama.

“ Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Ranperda telah  selesai. Mari kita tundukan kepala kita sejanak, seraya memohon ridho dan harapan kepada Tuhan yang maha esa atas terlaksananya rapat ini,” tutup Ketua DPRD. (Adve/abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY