Wali Kota Ir Tatong Bara: 2017 Pemkot Buka Program Pelatihan Operator Alat Berat

0
184

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Tingkatkan keterampilan dan kualitas tenaga kerja di Kota Kotamobagu, Wali Kota Ir tatong Bara akan membuka program pelatihan alat berat. program ini dilasanakan pada tahun 2017 nanti. Hal ini disampaikan Wali Kota pada saat acara penyerahan ijazah Paket, di aula kantor Wali Kota, Rabu (19/10).

“ Kotamobagu adalah calon Ibu Kota Provinsi BMR. Jika terbentuknya PBMR, para investor akan masuk di Kotamobagu dan lapangan pekerjaan makin terbuka,” ujarnya tatong Bara

Untuk itu, Wali Kota menghimbau kepada penerima ijazah paket yang tidak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi agar dapat mengikuti pelatihan yang sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum.

“ Pelatihan Opaerator alat berat akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti. Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memberikan pelatihan,” tuturnya.

Wali Kota menambahkan, selain pelatihan operator alat berat, di Dians Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) ada juga pelatihan menjahit, Pendidikan Satpam, mengemudi dan Servic AC.

“ Ini program Pemerintah, untuk menjadikan para pemuda di Kotamobagu yang handal dan siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan keahlian yang ada. Jika kita memiliki keahlian, maka kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Ini merupakan visi misi saya untuk menjadikan Kotamobagu yang cerdas dan berkualitas,” ucapnya. (abd)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY