231 Balon Sangadi Boltim Ikut Tes

0
166

Sulawesipost.com, TUTUYAN— 231 Bakal Calon (Balon) Sangadi yang tersebar dari 63 desa di tujuh Kecamatan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti tes tertulis di Aula Kantor Bupati Boltim, Kamis (20/10). Tes itu, merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pemilihan Sangadi yang akan digelar serentak pada Bulan depan (November) mendatang.

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Boltim Sehan Landjar SH. Dalam sambutanya, Sangadi memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan visi misi Bupati.

“ Sangadi adalah perpanjangan tangan dari Bupati. Mereka yang terpilih tidak memiliki visi misi. Mereka wajib untuk mengimplementasikan visi misi Bupati, sebab mereka merupakan user,” tutur orang nomor satu di Boltim ini.

Bupati menekankan kepada para Balon Sangadi agar kejujuran lebih diutamakan, karena itu merupakan salah satu kualitas dari seorang pimpinan. Menurut Bupati, lebih baik tidak pintar tapi jujur, dari pada pintar tapi pembohong. “ Jika kita pintar namun pembohong, pasti banyak yang akan menjadi korban. Tapi, jika tidak pintar namun jujur, maka hanya dirinya sendiri yang kena dampaknya,” tambahya.

Lanjutnya, Sangadi harus memiliki kriteria seperti ilmu pengetahuan, kepribadian, kapabilitas (Kemampuan), visi pandangan berupa wawasan, jujur dan memiliki rasa malu. Sebab, itu merupakan kriteria sebagai seorang pemimpin.

“ Kriteria itu sangat penting, karena kedepan para sangadi nantinya akan mengelola ADD dan DD yang semakin besar jumlahnya. Jadi yang mengelola ini adalah pemimpin yang mempunyai integritas tinggi,” ujarnya. (tr-2)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY