AKPER dan AKBID Mewisuda 188 Mahasiswa

0
163

Jainuddin: 11 Tahun Berdiri, AKPER dan AKBID Telah Mewisuda 1250 Mahasiswa

 

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Akademi Keperawatan ( AKPER) dan Akademi Kebidanan (AKBID) Kotamobagu menggelar Sidang Senat Terbuka Luar Biasa untuk mewisuda 188 mahasiswa, yang dilakukan di Hotel Sutanraja, Senin (24/10). Pelaksanaan wisuda di Hadiri Wakil Walikota Drs Jainuddin Damopolii dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Ahmad Sabir SE, Sekretaris Disdikpora Kotamobagu Sair Lentang, serta orang tua dan peserta wisuda.

Wakil Walikota Kotamobagu dalam sambutanya mengatakan, cita-cita untuk mendirikan Perguruan Tinggi (PT) di Bolaang Mongondow kini membuahkan hasil. Sebab, sejak didirikan 11 tahun lalu AKPER dan AKBID Bunda Kotamobagu telah mewisuda 1250 mahasiswa.

“ Kini mereka telah tersebar di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) dan di beberapa daerah lainnya. Dan ini merupakan kerja nyata yang diberikan AKPER dan AKBID kepada masyarakat BMR. Semoga sajian ini, bisa bermanfaat bagi daerah ini,” tutur papa Et sapaan Jainuddin.

Lanjutnya, Selain PT, Jainudin telah membuka beberapa sekolah tingkat SMA sederajat dan Hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Pendidikan adalah salah satu barometer suatu daerah. Sebab, majunya suatu daerah adalah majunya pendidikan.

“ Sumbangan berupa pikiran dari masyarakat terutama para Alumni dan keluarga sangat kami butuhkan untuk kemajuan dan peningkatan Institusi ini,” ujar papa Et sapaan Jainuddin

Dirinya meminta, agar pendidikan jangan di politisir, sebab pendidikan adalah misi kemanusian  yang harus diselamatkan.

“ Mari kita dukung dan memberikan support bagi siapa saja yang ingin memajukan pendidikan,” tutupnya (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY