KPUD Bolmong Tetapkan Dua Pasang Bakal Calon Pemilukada 2017

0
172

Sulawesipost.com, BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya menetapkan Salihi B Mokodongan- Jefry Tumelap (SBM-Jitu) dan Yasti Soepredjo Mokoagow- Yanny R Tuuk (YSM-YRT) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bolmong Tahun 2017. KPUD secara resmi menetapkan kedua Balon di Kantor KPUD Bolmong, Senin (24/10).

Rapat pelno penetapan Balon, dipimpin langsung Ketua KPUD Fahmi Ghazali Gobel dan didampingi Komisioner KPUD seperti, Rully Halla,  Deandles Sambowadle,  Isnaidi Mamonto. Selain itu, para Partai pengusung dan para pendukung kedua Balon turut menghadiri pelaksanaan rapat pleno.

Pada rapat tersebut, Ketua KPUD menyampaikan hasil verifikasi sudah sesuai dengan syarat dan kriteria yang telah diatur pada peraturan dan perundang-undangan.

“ Dari hasil Verifaksi, kedua pasangan Balon SBM – JITU dan YSM-YRT telah memenuhi  syarat dan resmi menjadi peserta Pemilukada Bolmong tahun 2017,” ungkap Fahmi.

Lanjutnya, Setelah penetapan itu, maka kedua Balon akan ke tahapan berikutnya, yaitu pengambilan nomor urut pasangan calon. “ Selasa besok, tahapan penetapan nomor pasangan kedua Balon  Bupati dan Wakil Bupati Bolmong,” ujarnya. (abd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY