KPUD Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon

0
150

Sulawesipost.com, BOLMONG— Usai melaksanakan Pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong melakukan pencabutan nomor urut untuk kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (25/10) dan disaksikan para Partai Politik (Parpol) Pengusul dan ribuan masyarakat. KPUD telah menyiapkan nomor yang nantinya akan dicabut oleh kedua Paslon, dan proses pencabutan dilakukan dengan pengundian angka.

Dari hasil pencabutan undian pasangan Yasti-Yanny mendapat kesempatan terlebih dahulu untuk memilih bingkai yang berisikan nomor urut. Setelah dipilih, Yasti-Yanny mendapat nomor urut satu dan secara otomatis pasangan Salihi-Jefri mendapat nomur urut dua, sebab hanya dua nomor yang dipersiapkan.

Dari hasil itu, KPUD langsung menetapkan nomor urut kedua Paslon pada Pilkada 15 Februari 2017 nanti. Setelah ditepakan, ketua KPUD Bolmong Fahmi Ghazali Gobel memberikan kesempatan kedua Paslon untuk berpidato selama tiga menit. Sedangkan, Yasti-Yanny menyampaikan jargon baru mereka yaitu “ Yasti-Yanny Menyatu”. Untuk pasangan Salihi-Jefri langsung menyampaikan jargon mereka seperti apa yang pernah menjadi jargon Presiden RI saat menghadapi Pemilu 2014 lalu yaitu “Salam Dua Jari”.

Dalam Pidato mereka berdua, Paslon Yasti-Yanny mengatakan, dirinya teringat dengan salam bapak presiden. “ Saya ingat pesan bapak Jokowi, Salam Dua Jari” ucap Salihi. Angka dua memiliki makna bergabungnya Pantura dan Dumoga Raya untuk meMANTAPkan Passi-Lolayan,’’ tutupnya.

Sedangkan pasangan Yasti-Yanny dalam pidatonya selama tiga menit mengatakan, nomor satu adalah angka kemenangan. “ Pada setiap pertarungan hanya satu yang ditetapkan sebagai pemenang. Jadi, angka satu adalah angka kemenangan Yasti-Yanny yaitu  Menyatu “ menangkan Yasti-Yanny,” tutur yasti dan diikuti tepuk tangan para pendukung. (abd)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY