SMAN 1 Kotamobagu Gelar Pameran Antara Pelajar

0
438

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1Kotamobagu menggelar pameran antara kelas. Pameran dilaksanakan di Aula SMAN 1 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rukmi Simbala MAP, Kamis (2710). Pelaksanaan pameran dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Kepala Disdikpora, Rukmi Simbala MAP mengatakan, tahun 2017 nanti, Disdikpora akan menggelar pameran dan hasil karya siswa SMAN 1 bisa diikutsertakan dalam pemilihan.

“ Alhamdulillah, anak-anak SMAN 1 mempunyai banyak potensi dalam menciptakan hasil karya melalui kreativitas dalam membuat keterampilan seperti kita lihat saat ini. Hasil karya kalian bisa diikut sertakan pada Pameran yang akan digelar nanti,” ujar Rukmi.

Lanjut mama Opan sapaan Rukmi, untuk itu bagi para siswa-siswa yang memiliki keterampilan khusus, agar terus ditingkatkan. Apalagi saat ini, SMAN 1 telah menjadi sekolah rujukan di BMR.

“ Tingkatkan kreativitas kalian dengan banyak belajar kepada guru-guru keterampilan kalian. Sebab, sekolah rujukan harus mampu memberikan yang terbaik. Untuk itu, kedisiplinan lebih ditingkatkan, terutama bagi teman-teman guru,” tutup Rukmi.

Kepala sekolah Kepala Sekolah SMAN 1 Kotamobagu Dra Nursiati Pobela mengatakan, selain memperingati hari sumpah pemuda, kegiatan ini adalah bagian dari program pemerintah pusat untuk meningkatkan kreativitas anak-anak peserta didik. Kegiatan ini adalah lomba literasi yang diikuti oleh 35 kelas dari kelas X, XI dan XII.

“ Dari 35 kelas antara lain Kelas XII terdiri dari kelas Bahasa, Binsus dan Reguler. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dan ditutup bersamaan dengan penerimaan hasil ujian MID semester. Sebab, seluruh orang tua akan hadir semua,” tutur Kepsek

Kepasek mengucapkan terima kasih kepada kepala Disdikpora yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan itu.

“ Semoga melalui pameran ini bakat anak-anak terus bertambah. Sebab, melalui pameran seperti ini tingkat keinginan siswa untuk belajar membuat hasil karya terus bertambah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah menundukung dan mensupport setiap kegiatan sekolah, terutama dalam peningkatan kualitas dan kuantitas peserta didik. Terima kasih kepada ibu Kadis yang telah membuka kegiatan ini,” tutup mama mentari sapaan Kepsek (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY