Sukseskan Pilkada, KPUD Bolmong Deklarasi Kampanye Berintegritas dan Damai

0
253

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Untuk mensukseskan hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow yang akan digelar pada Februari 2017 mendatang, KPU Bolmong Jumat (28/10/) menggelar deklarasi kampanye Berintegritas dan damai, yang melibatkan dua pasangan calon yaitu Yasti Soepredjo  Mokoagow – Yanny Tuuk dan pasangan Salihi Mokodongan-Jefry Tumelap.

Dekalarasi kampanye berintegritas dan damai digelar di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto 1 dan dihadiri oleh ratusan pendukung kedua pasangan calon. Selain itu, Kepala Daerah Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak, Kejari kotamobagu, dan Dandim 1303 Bolmong, serta Pimpinan DPRD Bolmong turut menghadiri kampanye berintegritas dan Damai yang bertemakan “Pilkada Beradab, Beradat, dan bermartabat”

foto-adve-kampanye-damai

 

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, dalam sambutannya, mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada, agar bersama-sama mengawal proses pelaksanaan Pilkada dengan damai.

“ Lakukanlah kampanye secara damai, tanpa menimbulkan provokasi yang menyebabkan perpecahan. Bagi seluruh pihak terkait, mari  kita kawal seluruh proses tahapan Pilkada Bolmong dengan aman dan damai,” ajak Fahmi.

penyampaian-ketua-kpud-bolmong

Penanggung jawab pelaksana Kampanye damai, Daendels Somboadile mengatakan, kampanye itu dilaksanakan secara serentak diseluruh daerah yang melaksanakan Pilkada. “ Deklarasi ini serentak dilaksanakan diseluruh indonesia. Ada 101 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, termasuk Bolmong. Kampanye serentak ini merupakan awal masa kampanye hingga 11 Februari 2017 nanti,” ujar Daendles.

kampanye-damai

pelepasan-burung

Sebagai tanda dimulainya tahapan kampanye, Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel membaca dan menandatangani naskah deklarasi oleh kedua Pasangan Calon, serta pemukulan gong dan pelepasan burung merpati oleh seluruh Komisioner KPUD dan kedua pasang calon, serta seluruh jajaran Forkopimda (adve/abd)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY