Ketua OSIS SMPN 5 Periode 2016-2017 Resmi Dilantik

0
609

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pada hari Senin, 31 Oktober 2016 selain melaksanakan upacara bendera, SMP N 5 Kotamobagu dalam hal ini Kepala Sekolah, melantik pegurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Periode 2016-2017.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Alfret Agus Akay menyampaikan bahwa hari ini merupakan puncak pembelajaran bagi warga SMP N 5, dikarenakan hasil pemilihan Ketua OSIS terpilih melalui  suara terbanyak, sebagai puncak demokrasi di SMP N 5.

“ Sebagai Ketua dan pengurus OSIS, harus menjadi contoh bagi teman-tamanya. Sebab, setiap alumni SMPN 5 selalu menjadi yang terbaik ketika melanjutkan ketingkat SMA/SMK. Contohnya saat ini, ketua OSIS di SMK Cokroaminoto pernah menjadi pengurus OSIS di Sekolah ini,” ujar Alfret.

Dirinya menambahkan, ketua OSIS terpilih harus memberikan yang terbaik kepada teman-teman lainnya. Ketua OSIS dan pengurus memiliki tanggung Jawab untuk memajukan organisasi sekolah melalui program-progmnya.

“ Mulai dari sekarang belajarlah berorgansisasi. Mudah-mudahan setelah kalian dewasa, pembelajaran berorganisasi telah kalian dapatkan. Belajarlah tanpa berhenti, berusalaha kalian menjadi pintar melebihi dari guru kalian, atau sebisa mungkin melebihi teman kalian,” ujarnya.

Usai upacara pelantikan, ketua OSIS terpilih Siswanto Dwi Arya Mokodompit menyampaikan program-programnya untuk kemajuan SMPN 5 Kotamobagu. Dirinya akan berusaha untuk memberantas kebiasaan buruk yang ada diantara siswa.

“ Kebiasaan mereka merokok, dan sering berada diluar sekolah pada jam belajar yang akan kami berantas. Ini adalah bagian dari visi dan misi saya,” tutur Arya.

Sedangkan Wakil Ketua OSIS Ayu Cantika Mengatakan, selain pemberantasan kebiasaan buruk. Visi-misi mereka adalah memberikan pengetahuan tentang pentingnya pendidikan saat ini.

“ Pendidikan adalah hal yang terpenting untuk meraih masa depan kita. Jadi, ini adalah bagian dari visi-misi kami. Semoga satu tahun ini , kami dan ketua OSIS bisa menyelesaikan visi-misi. Support dan dukungan dari teman-teman adalah bagian dari kemajuan kepengurusan OSIS dan sekolah,” pinta Cantika. (tr-1)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY