Usai Menjadi Sekolah Rujukan, Kini SMAN 1 Terima Penghargaan Sekolah Berwawasan Lingkungan dan Kepsek Peduli Lingkungan

0
236

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Usai ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai satu-satunya sekolah rujukan di Bolaang Mongondow Raya (BMR), kini Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 yang dipimpin Dra Nursiati Pobela mendapat penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP) sebagai sekolah berwawasan lingkungan dan Kepala Sekolah Peduli Lingkungan untuk tahun 2016.

Kepala Sekolah saat ditemui diruangannya mengatakan, kepedulian lingkungan bukan hanya pada saat menghadapi penilaian dan pemberian penghargaan, tapi kepedulian lingkungan adalah tanggung jawab seluruh warga terutama sekolah.

“ Kita tanamkan sejak dini kepada siswa untuk terus memperhatikan lingkungan disekitarnya. Sebab, kebaikan lingkungan mencerminkan masyarakat dan warga yang ada disekitaranya. Penghargaan ini bukan deperoleh sesuai dengan keinginan kita, namun sesuai dengan penilaian mereka terhadap perkembangan sekolah,” ujar Nursiati.

Lanjut mama Mentari sapaan Kepsek, bahwa penghargaan yang diperoleh sekolah dan dirinya adalah satu kebagaan tersendiri. Dirinya hanya bisa melakukan apa yang bisa dikerjakannya demi kemajuan sekolah selama dirinya masih dipercayakan untuk memimpin sekolah itu.

“  Selain penghargaan itu. Pemerintah pusat memberikan penghargaan pengelolaan keuangan terkait dengan pembangunan ruang kelas baru dan masuk dalam kategori penilaian hasil pembangunan sekolah yang baik,” tutur Nursiati.

Nursiati sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukungnya dalam memimpin SMAN 1 Kotamobagu.

“ Semua yang kami peroleh tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal ini ibu Wali Kota Ir Tatong bara. Begitu juga guru-guru, orang tua dan siswa SMAN 1. Semoga SMAN 1 terus mengukir prestasi demi kemajuan sekolah,” tutupnya. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY