Ketua IPHI Kotamobagu Siapkan Terobosan Keumatan

0
184

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Setelah dua tahun tidak menjalankan program, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Kotamobagu melakukan Muswarah Daerah (Musda) dan menghasilkan kepengurusan baru periode 2016-2021, yang diketuai Hi Agus Suprijanta dan Sekretaris Hi Irmanto Usuli . Penyebab tidak berjalannya program dikarenakan, dua tahun terakhir kepemimpinan Hi Suhada Mokoagow, dirinya sudah menjalankan tugas baru sebagai abdi negara di daerah lain.

Untuk itu, melalui kepengurusan baru, IPHI Kotamobagu akan melakukan terobasan melalui program-program yang telah dipersiapkan dibidang sosial dan kemasyarakatan, serta pembinaan bagi para alumni haji dan calon jamaah haji.

Sebagai ketua IPHI, Hi Agus Suprijanta akan memberikan perubahan bagi para jemaah haji seperti, memberikan dorongan kepada pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada jamaah haji berupa biaya transportasi lokal.

“ Kami akan mendorong pemerintah melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) untuk menganggarkan biaya tranpotasi lokal bagi para jamaah haji. Jadi transportasi Kotamobagu-Manado mereka tidak berlu membayarnya,” ujar Agus.

Terpisah, sekretaris IPHI Kotamobagu, Hi Irmanto Usuli mengatakan, ada beberapa program IPHI Kota Kotamobagu yang akan dilakukan kedepan. IPHI akan melakukan konsolidasi dengan DPD untuk membentuk DPC diempat kecamatan dan konsolidasi organisasi untuk penguatan dengan mengadakan zikir akbar.

“ Dalam waktu dekat ini yang harus dilaksanakaan adalah pembinaan keumatan khusus di pada kepengurusan IPHI kota Kotamobagu. Kegiatan ini sebelumnya, sudah dijalankan pak Suhada, namun tidak secara kontinu, dikarenakan kesibukan mereka sebagai abdi negara diderah lain” tutur Irmanto yang merupakan KTU di Kementrian Agama Kotamobagu saat ditemui di ruangannya.

Lanjutnya, ditahun 2017 nanti akan ada kerja khusus untuk menentukan program seperti apa yang akan dijalankan.

“ Kedepan seluruh pengurus IPHI Kota Kotamobagu, bisa bekerja sama untuk kemajuan organisasi ini, serta kemajuan umat khususnya haji di Kota Kotamobagu. Insha Allah, dengan kepemimpina pak Agus program bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY