Ketua KPU RI Pantau Pilkada Bolmong

0
198

Sulawesipost.com, BOLMONG— Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Juri Ardiantoro MSi, PhD menghadiri langsung dan melakukan pemantauan Rapat Kerja (Raker), serta Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017, Jumat (4/11). Kegiatan rapat dilaksanakan di gedung Bagas Raya, Kopandakan ll, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow. Pada pelaksanaan rapat turut dihadiri oleh, Pejabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  Ketua dan Anggota DPRD Bolmong, Dandim 1303, Ketua Pengadilan, Ketua dan anggota KPUD se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), serta jajaran, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu dan dua dan seluruh PPK, yang ada di 15 Kecamatan, serta PPS yang ada 202 Desa yang ada di Bolmong. Pelaksanaan Rapat kerja diawali dengan pembacaan doa dari Lintas agama.

kunjung-ketua-kpu-ri-3

Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel dalam sambutannya mengatakan, kehadiran ketua KPU RI merupakan bukti, bahwa Pemilkada di Bolmong terus dilakukan pemantauan oleh KPU RI. Untuk itu, dirinya berterimakasih kepada Ketua KPU RI yang telah berusaha hadir di BMR.

“ Terima kasih kepada ketua DPR RI dan jajaranya, yang sudah hadir untuk memantau langsung pelaksanaan tahapan Pilkada 2017 di Bolaang Mongondow,” tutur Fahmi.

kunjung-ketua-kpu-ri

Pj Bupati Adrianus Nixon Watung mengucapkan hal sama kepada Ketua DPR RI. Pejabat Bupati berharap, dengan kehadiran ketua KPU RI bisa membawa suasana baru dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi di daerah Bolmong.

“ Dengan kehadiran Ketua KPU RI, semoga membawa silaturahmi dan kebersamaan, sekaligus mengusung semua penyelengaraan pelaksanaan Pilkada 2017 yang damai, beradab dan martabat,” uajr Watung.

Pj Bupati berharap, untuk dapat mengikuti kegiatan Raker dengan sebaik mungkin, agar bisa memahami apa yang disampaikanterkait dengan konsolidasi penyelenggara Pilkada ini, agar nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat dengan baik.” Kata Watung.

kunjung-ketua-kpu-ri-4

 

Ketua KPU RI Juri Ardiantoro MSi PhD melalui sambutan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangatlah penting, sebab penyelenggaraan pilkada adalah satu kesatuan yang dimulai dari pusat hingga ke daerah.

“ Undang-undang dan peraturan hingga tahapan semuanya sama. Untuk itu, dapat melaksanakan semuanya dengan rasa tanggungjawab. Penyelengaraan Pilkada harus profesional, berdasarkan asas langsung, umum, bebas, jujur, adil dan rahasia. Harus memenuhi hak konstitusional warga, agar bisa menggunakan hak suara. Menolak pemberian, permintaan, perjanjian dalam bentuk apapun, baik langsung atau tidak langsung. Mencegah dan tidak melakukan praktek korupsi, kolusi, Nepotisme. dan terakhir harus melaksanakan fakta integritas yang ditanda tangani pada saat pelantikan,  ujarnya.

kunjung-ketua-kpu-ri-2

Ardiantoro menambahkan, agar semua bentuk penyelengaraan, Pengawas dan Peserta, dapat menjaga integritas, netralitas serta profesionalitas. “ Semoga Pilkada di Daerah Bolaang Mongondow bisa membangkan dan menjadi pilkada yang damai di Indonesia. ” tutup Ardiantoro (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY