DPS Segera diserahkan Secara Serentak Ke PPS

0
195

Sulawesipost.com, BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), menyerahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), kepada PPS melalui PPK secara serentak, Rabu (09/11). Penyerahan DPS agar bisa secepatnya dipasang di tempat umum yang ada Bolmong.

“  Hhari Kamis, semua sudah diumumkan ke publik. Caranya, para petugas akan menempelkan DPS di tempat-tempat umum di seluruh desa di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Bolmong,” kata Komisioner KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto, Rabu (9/11/2016).

Tambahnya, tujuan dari pengumuman ini, agar masyarakat bisa mengecek langsung apa namanya terdaftar atau tidak di DPS.

“ Bagi warga yang sudah masuk wajib pilih, yang belum terdaftar DPS, maka segera melaporkan diri ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat. Kami berharap juga, agar tim Kampanye bagi para Pasangan Calon, untuk memberi tahu jika ada warga yang belum masuk dalam DPS,” kata Isnaidin.

Lanjutnya, pendistribusian DPS sudah sampai ke PPK dan dipastikan pendistribusian sudah bisa hingga ke PPS.

“  harapan kami, agar pihak Panwas di tiap tingkatan untuk mengawasi tahapan ini dan berkoordinasi bila ada warga yang belum terdaftar dalam DPS. Camat juga bisa membantu mensosilisasikan tahapan perbaikan DPS kepada warga melalui perangkatnya” harapnya (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY