Ketua KPU: Masyarakat Belum Masuk DPS Segera Lapor Ke PPS Atau PPK

0
179

Sulawesipost.com, BOLMONG— Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong), Fahmi Ghazali Gobel menghimbau kepada warga masyarakat wajib pilih di Bolmong yang belum terdaftar atau masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk segera melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Masyarakat harus melakukan pengecekan nama di pengumuman DPS yang di tempel oleh petugas lapangan.

“ Kami akan memaksimal mungkin, untuk pelaksanaan Pilkada 15 Februari tahun 2017, tingkat partisipasi pemilih harus lebih dari 85 persen. Untuk itu, keakuratan pendataan wajib pilih sangatlah penting,” ujar Fahmi.

Sebelumnya, Komisioner KPU Bolmong dan sekaligus ketua Devisi Program dan Data, Isnaidi Mamonto telah menghimbau hal sama. Masyarakat bisa melihat nama mereka secara langusung masuk atau tidak di DPS.

“ Nanti dilihat nama-nama mereka ditempat-tempat umum yang sudah ditempel oleh petugas DPS atau juga bisa diakses melalui websitenya KPU https://pilkada2017.kpu.go.id/pemilih/dps/nasional, dengan cara memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK),” jelas Isnaidi. (Tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY