DPRD Gelar Paripurna Penadatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS TA 2017

0
164

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, gelar rapat Paripurna, dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Penandatanganan Nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran  (KUA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  Tahun Anggaran 2017, Jumat (18/11).

paripurna-jumat-182

Rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir SE dan wakil ketua Diana Roring, serta dihadiri Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) kotamobagu Tahlis Galang, dan seluruh Anggota DPRD, para Assisten dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot), kepala SKPD, Camat Lurah, serta para Undangan lainnya.

paripurna-jumat-18

Wali Kota Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, rapat Paripurna yang kita laksanakan hari ini adalah cerminan rasa tanggung jawab pada seluruh masyarakat kota Kotamobagu.

“ Rapat hari ini, adalah sebagai cermin akan fungsinya kesetaraan dan kemitraan antara pihak eksekutif dan legislatif, dalam rangka penyelenggaraan pembangunan Daerah. Pelaksanaan penetapan KUA-PPAS tahun Anggaran 2017 ini, merupakan langka awal yang sangat penting dalam rangkaian proses penyusunan RAPBD tahun anggaran 2017,” ujar Wali kota.

paripurna-jumat-183

Lanjut orang nomor satu di Kota Kotamobagu itu,  dalam rangka pencapaian visi-misi pemerintah Kotamobagu, target indikator sasaran lebih dimantapkan. Hal ini sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2013-2018.

“ Untuk itu, kebijakan umum anggaran, prioritas dan plafon anggaran tahun 2017 disusun dengan kebijakan dan prioritas belanja daerah. Tentunya tetap memperhatikan pada prioritas pembangunan Nasional,” ungkap Wali Kota (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY