KPUD Serahkan APK Pada Dua Paslon

0
203

Sulawesipost.com, BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan Bahan dan Alat Peraga kampanye (APK) kepada masing-masing pasangan calon (Paslon). Hal Ini sesuai dengan amanat PKPU No 12 Tahun 2016 pasal 28 tentang kampanye.

Komisioner KPUD Bolmong, Daendels Somboadile mengatakan, APK itu untuk menunjang bagi Paslon, serta mendorong partisipasi masyarakat, agar ikut terlibat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 nanti.

“ Harapan kami, dengan penyerahan bahan dan APK dapat menunjang terlaksananya kampanye oleh Paslon dan timnya, sehingga tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 15 Februari 2017 lebih tinggi,” ujar Daendels.

Tambahnya, APK pemasangan dan penyebaranya telah disepakati bersama antara KPU dan para Paslon. Kesepakatan terjadi pada tanggal 24 Oktober bulan kemarin. Dengan

“ APK seperti Baliho akan dipasang pada lima titik, seperti Lapangan Mongkoinit Kecamatan Lolak, Desa Nanasi Kecamatan Poigar, Lapangan Passi 1 Kecamatan Passi Barat, Jalan Trans Sulawesi tepat di Desa Tungoi Kecamatan Lolayan dan Pertigaan Imandi Kecamatan Dumoga Timur,” ujar Daendles.

Sedangkan umbul-umbul dipasang pada ibu kota kecamatan. Untuk spanduk akan dipasang di setiap desa. Dirinya, berharap, agar masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga PAK yang telah terpasang.

“ Kami mengharapkan bantuan masyarakat untuk menjaga APK. Sebab, anggaran pembuatan APK sangat besar dan dananya berasal dari uang rakyat. Jadi, mari kita jaga bersama APK yang sudah terpasang,” imbaunya. (tr-2)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY