KPUD Sinkronisasi Data Pemilih Bolmong Dengan DPS-HP

0
173

Sulawesipost.com, BOLMONG— Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (23/11/2016), melakukan input Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS-HP) oleh Panitia Pemilihan Sementara (PPS), di eks kantor KPU Bolmong yang bertempat di Kotamobagu.

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghzali Gobel menjelaskan, selain dilakukan perbaikan oleh PPS, KPU Bolmong juga telah berkoordonasi dengan Disdukcapil Bolmong.

“ Nama-nama pemilih sudah diserahkan ke Dukcapil, agar mereka dapat membantu menyinkronkan data yang sudah masuk dan belum ke dalam database atau pemilik e-KTP. Hasil sinkronisasi Dukcapil dan perbaikan PPS akan diinput kedalam portal Sistem Aplikasi Data Pemilih (Sidalih),” terang Fahmi.

Lanjutnya, saat ini PPK sedang menginput data di eks Kantor KPU Bolmong di Kotamobagu, karena Kantor KPU Bolmong di Desa Tombolango, kecamatan Lolak belum tersedia jaringan internet. Hasil dari PPK merupakan perbaikan dari PPS.

“ Cara kerja PPS dalam perbaikan data ini mendatangi pemilih yang tercatat dalam DPS, tapi belum memiliki e-KTP, ini  untuk memastikan apakah mereka sudah ada e-KTP atau belum. PPS akan melakukan rapat dengan pemerintah desa dan kepala dusun untuk melihat data dari para pemilih,” ujarnya (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY