Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Sasar Pelajar

0
197

Sulawesipost.com, BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong) gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. Buktinya, Senin (22/11) kemarin, KPUD Kali ini menyasar pelajar di SMA Negeri 1 Poigar, yang dipimpin langsung Komisioner KPUD Divisi Pendidikan, Dandaels Somboadile. Sosialisasi dihadiri ratusan pelajar di Kecamatan Poigar.

Sebagai  pemateri, Dandaels mengajak kepada seluruh pelajar untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka dalam memberikan hak suaranya di hari pencoblosan, pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari 2017 mendatang.

 

“ Sosialisasi itu kami kenalkan kepada mereka para calon kepala daerah. Satu persatu pasangan calon kami jelaskan kepada mereka, agar para siswa atau pemili pemula bisa mengetahui siapa saja calon pemimpin mereka ke depan,” jelas Kasubag Umum KPU Bolmong, Siswanto Suid, yang turut hadir pada pelaksanaan sosialisasi itu.

Siswanto mengatakan, KPUD Bolmong memiliki tekat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pelaksanaan Pilkada tahun 2017 mendatang.

“  Para pemilih pemula cenderung diabaikan, untuk itu pihak  KPUD berupaya untuk fokus, serta mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif di Pilkada nanti,” tuturnya

Lanjutnya, KPUD berharap agar pelajar yang telah wajib pilih menjadi pendorong dan pengingat untuk masyarakat yang ada disekitarnya.

“ Mereka diberikan pemahaman, agar masyarakat disekitarnya bisa menggunakan hak pilih yang sama seperti mereka, pada tanggal 15 februari 2017.(**)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY