15 Pelajar Terjaring Sat Lantas, Dua Siswa Menyanyi Lagu Kebangsaan

0
344

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Operasi rutin Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas) Polisi Resor (Polres),  Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dilaksanakan di jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangun, Kecamatan Kotamobagu Timur,  Jumat (09/12) tadi, berhasil menjaring 24 pengendara sepeda motor dan mobil. Dari 24 pengendara, terdapat 15 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terjaring operasi rutin tersebut.

Menariknya, dari 15 siswa tersebut dua diantaranya mendapat ganjaran dari petugas Lantas, dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pancasila.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli ( Turjawali), Ipda DS Ngalimin, karena mereka masih status pelajar, maka diberikan ganjaran itu.

” Mereka tidak memiliki SIM dan Tidak memakai pengaman kepala (helm). Jadi hukuman itu diberikan, karena mengingat mereka masih pelajar,” ujar Ngalimin.

Lanjutnya, seharusnya mereka diberi pembinaan khusus tentang berkendaraan apalagi tidak menggunakan helm.

” Setelah hukaman itu, mereka diberikan pembinaan terkait lalu lintas. Semua dikembalikan kepada orang tua mereka,” tutup Onal sapaan Ngalimin (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY