Wali Kota Ir Hj Tatong Bara Serahkan Bantuan Beasiswa Akhir Studi Ke 162 Mahasiswa

0
170

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyerahkan bantuan berupa beasiswa akhir studi kepada 162 pelajar yang akan menyelesaikan pendidikan tingkat Strata satu (S1), Strata dua (S2) dan Diploma tiga (D3). Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Ir Hj tatong Bara, di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (19/12) tadi. Untuk S1 sebesar Rp7,5 juta setiap mahasiswa dengan jumlah keseluruhan 127 0rang pelajar, S2 sebesar Rp15 juta untuk satu orang pelajar dan D3 sebesar Rp5 juta untuk 34 orang pelajar, dengan jumlah dana keseluruhan 1,1 miliar.

Wali Kota Ir Hj Tatong Bara mengatakan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“ Penerima bantuan sudah melalui verifikasi, sebab para penerima harus benar-benar dikategorikan miskin dan tidak mampu,” tutur tatong.

Orang nomor satu di Kotamobagu ini berharap, dengan bantuan itu, para pelajar bisa menyelesaikan studi mereka secepat mungkin, sehingga tidak menjadi beban bagi orang tua mereka. Pemberian beasiswa akhir studi akan terus diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“ Kami berharap, semoga studi mereka segera selesai, sehingga bisa mencari kerja dan membantu orang tua mereka. Total keseluruhan sebesar satu miliar lebih dan dana tersebut telah ditransfer kerekening mereka masing- masing,” ujarnya.

Penyerahan Beasiswa akhir studi turut dihadiri, Assisten satu, Assisten dua, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta seluruh orang tua penerima bantuan. (ita)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY