Bolos Kerja, Tunjangan ASN Kotamobagu Bakal Dipotong

0
179

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pasca libur Natal, Tidak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu tak masuk kantor. Hal ini dibuktikan dengan jumlah ASN yang tidak mengikuti apel perdana saat dilaksanakan di Kantor Walikota Kotamobagu, Selasa (27/12) tadi. Usai pelaksanaan apel perdana, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Kotamobagu, Tahlis Gallang langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pelaksanaan Sidak, Sekda didampingi Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Adnan Masinae. Pelaksanaan Sidak, Sekda dan Kepala BKDD mendapati ada beberapa ASN yang tidak masuk kantor.

Menurut Sekda, saat apel perdana jumlah ASN tidak masuk kantor terlihat cukup banyak, sehingga dirinya menegasakan akan memberi sanksi kepada ASN yang tidak disiplin.

“ Tentunya, yang tidak hadir akan diberikan sanksi,” singkat Tahlis usai melaksanakan Sidak.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala BKDD Kotamobagu, Adanan Masinae di halaman kantornya, saat sejumlah awak media melakukan konfirmasi.

Menurut Adnan, saat melakukan Sidak di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu, seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Kantor SKPD di Jalan Kampus, kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat ada beberapa ASN yang tidak masuk kantor pasca libur Natal.

“ ASN yang menambah libur, tentunya akan mendapat tindakan tegas,” ungkapnya.

Lanjut Adnan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas berupa pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP)

“ Karena ketidakhadiran mereka, maka TPP akan dipotong,” ungkapnya. (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY