Penyaluran Staff Ke SKPD Dilakukan Perimbangan

0
163

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Setelah diresmikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kotamobagu mulai membenahi kantor dan ruangan yang akan mereka gunakan.Tapi, ada sebagian ASN yang belum mengetahui mereka akan berkantor di SKPD mana. Mereka bingung nama mereka belum terdaftar di SKPD. Seperti beberapa ASN yang sedang berkeluyuran di kantor Wali Kota menuturkan, bahwa mereka belum mengetahui kantor mereka yang mana. Hingga saat ini mereka masih menunggu arahan dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“ Saat ini kami masih mengisi absen di kantor BKPP. Kami belum tahu mau berkantor dimana,” ujar salah satu ASN.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang mengatakan, mereka telah lakukan perimbangan untuk menempatkan Staff ke setiap SKPD.

“ Setiap ASN berbeda kemampuannya. Untuk itu, kita lakukan perimbangan setiap menempatkan ASN ke SKPD. Sebab, ada ASN yang memampuanya masih rendah. Begitu juga, ada ASN yang memiliki kemampuan yang tidak bisa diragukan lagi,” tutur Tahlis usai melaksanakan rapat, Rabu (4/01).

Lanjutnya, perimbangan mereka lakukakan sesuai dengan usulang setiap SKPD. Untuk Permintaan dari lima SKPD sudah mencapai 200 staff.

“ Tidak boleh seluruh staff yang terbaik berada di salah satu SKPD. Makanya, kami lakukan perimbangan ,” ujarnya (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY