Boltim Gelar Evaluasi ADD 2016

0
170

Sulawesipost.com, BOLTIM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai melakukan evaluasi penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2016. Buktinya, Kamis (05/01) Pemkab Boltim, menggelar evaluasi ADD tahun anggaran 2016 di Aula Kantor Bupati Boltim.

Pada evaluasi itu, seluruh Jajaran Satuan Perangkat Pemerintah Desa dan pendamping lokal dari masing-masing Desa hadir.

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH menegaskan, bahwa seluruh Kepala Desa harus pro aktif dalam hal kebijakan dan pengawasan realisasi ADD. Sebab, ADD untuk menunjang program pembangunan Desa.

“ ADD adalah program pemerintah pusat. Untuk itu, ADD harus sesuai dengan peraturan.  Dan saya memberi apresiasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan panitia pelaksana, yang sudah menfasilitasi dan berinisiatif untuk melakukan pertemuan evaluasi seperti ini. Pelaksananaan evaluasi ini sangatlah penting bagi kita laksanakan,” kata Bupati.

Perlu diketahui, pelaksanan evaluasi ADD dirangkaikan dengan rencana kerja penggunaan ADD di tahun 2017 dengan total anggaran sebesar Rp73 miliar. Anggaran tersebut berbeda dengan tahun 2016 yang hanya sebesar Rp65 miliar.

“ Harapan saya, dengan anggaran besar seperti itu, para sangadi lebih mengutamakan transparasi dalam mengelola anggaran, agar dalam pembangunan dan pertanggung jawaban bisa dilancarkan. Dan saya berharap, di Boltim tidak akan ada masalah dalam hal pengelolaan ADD ini. Saya akan lakukan monitorning semua permasalahan dan perkembangan yang ada ditingkat desa,” ujarnya. (abd)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY