pengisian Staff, 22 ASN Hilang Arah

0
173

Sulawesipost.com,KOATAMOBAGU– Sebanyak 484 staff Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dikumpulkan di Lapangan Boki Hotinimbang, untuk menempatkan mereka di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru maupun yang lama. Mirisnya, dari 484 ASN, ada 22 ASN yang tidak masuk dalam daftar pengisian staff.
” Mereka yang tidak disebutkan namanya, segera melaporkan diri, agar sudah bisa di tentukan tempatnya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan da Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Refly Mokoginta kepada awak media yang sedang meliput kegiatan yang sedang berlangsung.
Lanjutnya, penempatan mereka disesuaikan dengan kemampuan mereka. Sebab, ada beberapa staff ASN yang tidak bisa bersahabat dengan pimpinannya.
” Dari 484 ASN, masih ada ASN yang belum paham dengan tupoksi mereka. untuk 22 staff ASN kami akan menempatkan mereka di beberapa SKPD. Kami akan mengeluarkan instruksi langsung kepada mereka,” katanya.

Asisten III Adnan Masinae mengatakan, pada pengisian staff ada beberapa ASN ditolak oleh para pimpinan SKPD.
” Tapi ada juga ASN yang diperebutkan oleh Kepala Dinas. Itu karena kinerja mereka sangat baik di mata pimpinan,” tutur mantan Kaban BKD itu.

Dirinya berharap, agar para pimpinan SKPD dapat membina staffnya.
” Saya berharap, seluruh staff diberikan pembinaan yang sama oleh pimpinan mereka, agar tidak ada yang namanya pegawai andalan. Sehingga staff mereka pindah tugas, masih ada staff lain, yang kinerjanya sama,” (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY