Warga Jakarta Terima Fasilitas Dari Bupati Boltim

0
197

Sulawesipost.com, BOLTIM— Perhatian Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH kepada masyarakat sangat tinggi. Buktinya, tahun ini, orang nomor satu di Boltim itu akan menambah 150 rumah bagi warga transmigrasi yang bermukim di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad.

Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim akan berupaya untuk menambah rumah bagi masyarakat  transmigrasi Balukut.

“ Saat ini sudah ada 200 hektar (Ha) yang telah ditempati warga. Lahan yang tersedia sekitar 400 Ha. Target kita bisa mencapai 200 kepala keluarga (KK) yang menempati lahan itu,” tutur Landjar kepada awak media, Rabu (04/01).

Ternyata, bukan hanya fasilitas perumahan yang akan ditambahkan, tapi fasilitas umum seperti jembatan dan jalan.

“ Jalan akan ditambah hingga tiga kilometer berupa pengaspalan Hotmix. Dana tersebut sebesar 4,7 miliar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017,” terangnya.

Lanjut Eyang (sapaan Bupati) selain itu fasilitas pemukiman. Pemkab akan melakukan pembenahan pendidikan, serta peneragan jalan.

“ Di APBD tahun ini, ada Rp200 juta untuk fasilitas Pendidikan. Untuk peneragan akan menggunakan solar cell dengan anggaran sekitaran Rp400 juta,” tambahnya.

Bupati berharap, agar program yang direncanakan bisa menopang perekonomian masyarakat. Untuk mewujudkan itu, kerjasama antara warga lokal dan transmigrasi sangatlah dibutuhkan.

“ Saya sangat senang dengan kehadiran warga transmigrasi dari DKI. Mereka sebagian besar masih berusia muda. Dan setiap kepala keluarga akan mendapatkan lahan seluas satu hektar, serta bibit,” ungkapnya. (dul)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY