Bambang Bakal Wajibkan Staffnya Berpakaian Adat

0
217

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Selain Hamis tumomongondow (Kamis Berbahasa Mongondow,red), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga akan mewajibkan kepada staffnya untuk menggunakan pakaian adat Kotamobagu.

Menurut mantan Kepala Dinas Tata Kota itu, pemakaian baju adat mongondow tersebut, adalah bagian dari promosi kebudayaan yang dimiliki Kota Kotamobagu.

“ Pada hari Kamis, seluruh staff wajib memakai baju adat Mongondow, yaitu Baniang bagi laki-laki dan Salu untuk perempuan,” ujar Bambang saat berada di kantor Wali Kota beberapa waktu lalu.

Tambahnya, selain berpakaian Mongondow, Disparbud akan menyajikan musik-musik Mongondow. Hal itu dilakukannya, agar nuansa Monongodow bisa terasa bagi staffnya dan para pengunjung.

“ Saat para pengunjung akan memasuki kantor Parbud, para pengunjung langsung mendengarkan musik Mongondow yang kami putar. Begitu juga dengan para ASN, mereka akan terhibur dengan mendengarkan musik-musik dari daerah mereka sendiri,” jelasnya (tr-1).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY