Tahun 2017 Bantuan RTLH Naik

0
210

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU– Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengalokasi anggaran untuk Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Selain itu, Pemkot juga telah menyiapkan dana sebesar Rp25 juta untuk dana bantuan kepada masyarakat. Dana tersebut berbeda dengan tahun 2016, yang hanya Rp15 juta.

“ Tahun ini anggaran nominasi bantuan bagi warga kurang mampu naik. Dibandingkan tahun lalu bantuannya tidak terlalu besar,” ungkap kepala Bidang Sosial (Dinsos) Roi Paputungan, Selasa(17/1).

Lanjutnya, kenaikan anggaran pada program RTLH berdampak baik dan menguntungkan bagi penerimanya.

“ Dana untuk 50 unit RTLH yang telah dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp1,2 miliar,” tuturnya.

Tambah Roi, selain anggaran APBD Kotamobagu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga telah menggarakan anggaran untuk 15 unit RTLH.

“  Kami akan berkoordinasi dengan Pemprov agar tidak terjadi perubahan. Bantuan kali ini tidak lagi dalam bentuk barang, namun akan melalui pihak ketiga. Dengan menggunakan pihak ketiga, pemerintah akan membangun langsung rumah rakyat dengan jumlah nominil sesuai dengan bantuan. Jadi ditahun ini, bukan hanya nominalnya yang berubah tapi mekanisme penyalurannya juga ikut berubah,” tambah Roi (tr-1)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY