BPSK dan Disperindag-UKM Sambangi Hotel Sutanraja

0
172

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag-UKM) serta Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kotamobagu, mengunjungi hotel Sutanraja, Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (18/01). Kunjungan tersebut, guna menindaklanjuti permasalahan terkait penemuan daging ayam berbelatung dimenu masakan yang disajikan pada pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pada pelaksanaan pertemuan itu dihadiri oleh pihak Disperindag-UKM, BPSK, Management Hotel itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kotamobagu. Sebab, hotel Sutanraja adalah bagian dari aset Kotamobagu.

Menurut Kepala Disperindagd-UKM, Herman Aray melalui pertemuan itu, pihak BPSK maupun Disperindag-UKM hanya ingin meluruskan dan mencari jalan keluar yang terbaik untuk permasalahan ini.

“ Kami tidak memihak siapapun. Kami hanya ingin meluruskan pemberitaan yang sudah merasahkan masyarakat. Sebab, Sutanraja adalah bagian aset Kotamobagu,” kata Herman.

Menurut manager food and  beverage, hotel Sutanraja, Isra Lamadoken, bawah Standard Operating Procedure yang dimiliki hotel sudah dijalankan dengan sebaik mungkin.

“ Sangat tidak masuk akal jika ada belatung di dalam daging ayam. Semua bahan yang ada fresh dan juga telah memenuhi syarat notabene dari syariat agama islam. Dan seluruh perlengkapan yang kami miliki telah memenuhi standard hotel berbintang lima,” kata Isra.

Lanjutnya, bahkan makanan yang disajikan telah melalui proses panas pan stove harus mencapai rata-rata 60 derajat celcius.

“ Komplain dari konsumen tersebut, hanya sekedar pembualan belaka, karena tanpa disertai bukti tidak ada bukti yang authentic.  Bukti foto yang mereka miliki hanya gambar piring. Bahkan, orang yang tidak bisa melihatpun bisa membedakan mana ulat dan mana yang bukan,” ” ujarnya yang sudah 16 tahun berkarir sebagai chef itu.

Pihak manajemen hotel menambahkan, jika pada daging ayam terdapat ulat, mengapa para peserta Bimtek masih memakan menu yang disajikan.

“ Saya lihat para peserta KPU, berulang kali memakan makanan yang mereka katakan ada ulat. Hal itu sangat tidak masuk akal,” Iksan Marasabesi (dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY