Pernyataan Ketua MPR RI Pada Bupati Boltim “Bakal” Ditempuh Jalur Hukum

0
196

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pernyataan Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan yang melontarkan, bahwa Sehan Landjar mengalami sakit jiwa dibeberapa media, bakal berujung di Pengadilan. Pasalnya, pernyataan dari ketua MPR RI telah mengusik dan membuat keresahan bagi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Muhammad Assegaf menyayangkan pernyataan tersebut harus terlontar dari ketua MPR RI.

“ Pernyataan yang menyebutkan kalau Bupati Sehan Landjar sakit jiwa yang keluar dari mulut Zulkifli Hasan, sangat mengusik kami jajaran pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Boltim,” ucap Assegaf yang didampingi oleh Kepala Bagian Humas Slamet Riyadi Umbola.

Bagaimanapun kata Assagaf, Sehan Landjar selain seorang Ketua DPW PAN Sulut juga melekat jabatan Bupati terhadap dirinya. Dimana, di wilayah Bolaang Mongondow Raya, jabatan tersebut merupakan pemangku adat tertinggi di Kabupaten Bolmong Timur.

“ Seharusnya pernyataan seperti itu tidak keluar dari sosok seorang negarawan sekelas Zulkifly Hasan, yang juga adalah ketua MPR RI. Untuknya, kami pemerintah berencana akan mengambil langkah hukum, dengan mengajukan gugatan terhadap ketua MPR RI terkait pernyataan tersebut,” tegasnya.

Pernyataan tersebut kata Assagaf, adalah pelecehan terhadap Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong Timur. Dimana, hal itu sudah membuat keresahan di internal Pemerintah Daerah tersebut.

“Sehan Landjar sebagai bupati adalah symbol daerah jadi tidak sepantasnya untuk dihina. Menghina Sehan Landjar adalah bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap daerah Kabupaten Bolmong Timur,” tandasnya (***)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY