Tahun 2017, UKM Terima Bantuan

0
169

Silawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop dan UkM) mengadakan pertemuan dengan Lurah dan Sangadi (Kepala Desa) se-kota Kotamobagu. Pertemuan itu merupakan rapat koordinasi sebelum menyalurkan bantuan ke sejumlah UKM. Untuk itu, rapat koordinasi penting dilakukan, agar pada saat melakukan pendataan bagi UKM yang ada di Kotamobagu tidak menemui hambatan.

Bantuan yang akan disalurkan bertujuan menunjang program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk mewujudkan tahun 2017 sebagai tahun investasi. Bantuan kepada UKM tahun ini berupa, penerbitan sertifikat ijin usaha bagi UKM yang memiliki sertifikat agar bisa digunakan sebagai anggunan kredit, untuk menunjang UKM tersebut.

Untuk itu, melalui hal ini, Pemkot akan berkoordinasi dengan pihak Bank Republik Indonesia (BRI) dan Bank SulutGo sebagai pemberi kredit.

“ Jadi, bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal tidak perlu lagi memakai anggunan lain atau sertifikat,” ungkap Herman Aray selaku Kadis Disperdagkop-UKM

Lanjutnya, tahun ini kuota UKM yang akan mendapatkan bantuan adalah seribu UKM yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, ada sekitaran 600 bantuan. Tapi, hingga saat ini kami belum menentukan kuota besaran bantuan bagi UKM untuk setiap desa atau kelurahan.

“ Yang pasti, saat ini akan diberikan seribu bantuan kepada UKM se-kota Kotamobagu” ujarnya Herman (dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY