Target prestasi, SMAN 1 Kotamobagu Terus Lakukan Perubahan

0
358

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dinilai sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) yang memiliki kemampuan melakukan perubahan secara signifikan dan serasi dengan akselerasi kemampuan pendidikan, maka Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotamobagu, Dra Nursiati Pobela terus meraih penghargaan tingkat Kotamobagu hingga tingkat nasional sejak kepemimpinannya. Dirinya mampu membawa SMAN 1 Kotamobagu, meraih penghargaan, seperti Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, Sekolah Rujukan tingkat nasional dan juga sebagai Sekolah Model, serta Sekolah Sehat. Bahkan, penghargaan yang diraihnya adalah sebagai Kepsek yang memiliki dedikasi tinggi, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. Penghargaan tingkat nasional seperti Kartini award dan juga kepala sekolah terbaik yang diberikan oleh International Human Resources Development Program (IHRDP).

Hingga saat ini SMAN 1 Kotamobagu terus mengalami perubahan yang signifikan. Pembangunan ruang belajar (Rumbel) terus meningkat.

Menurut mama Mentari sapaan Kepsek, bahwa prestasi yang diraih sekolah dan dirinya, karena bentuk komitmen dari dirinya untuk memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Utara  dan khususnya  Kota Kotamobagu.

“ Prestasi ini tidak lepas dari dukungan Wali Kota Kotamobagu, guru dan orang tua. Semoga ditahun ini prestasi terus diraih SMAN 1 Kotamobagu,” kata Kepsek

Lanjutnya, SMAN 1 Kotamobagu merupakan titik pantau Adipura, jadi penataan Rumbel harus ditingkatkan.

“ Sebagai titik pantau penilaian Adipura, tentunya kebersihan dan penataan lingkungan sekolah sangat diperlukan. Rumbel terus diperbaharui dan mengalami peningkatan. Apalagi SMAN 1, saat ini telah menjadi induk klaster Kurikulum 13 (K13),” tutur Kepsek.

Tambahnya, di tahun 2017 ini, dirinya akan mengajukan proposal ke pusat untuk menambah Rumbel. Dirinya berharap, agar usulan itu bisa diterima.

“ Selain ruangan belajar, kantin siswa sangatlah penting. Jadi saya berencana akan membuat kantin sehat dan kantin kejujuran. Dimana kantin ini kesehatannya terjamin dan sesuai dengan standart makanan sehat,” jelasnya (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY