Wakil Walikota Kotamobagu Buka Pembekalan Prakerin SMK 23 Maret

0
340

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU-Wakil Wali Kota Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii, membuka pembekalan 119 siswa Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan Praktek Kerja Industri (Prakerin)Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 23 Maret di Kelurahan Sampana, Rabu (08/2).

Para siswa sebelum turun lapangan diberikan pembekalan selama empat hari.
Kepala Sekolah Masturi Podomi SPd MM mengatakan, kegiatan Prakerin sebenarnya dilakukan selama enam bulan, namun tahun ini sesuai dengan perencanaan awal, maka hanya dilakukan selama tiga bulan.

“Untuk itu, 119 siswa harus mengikuti semua kegiatan pembekalan selama empat hari dengan sebaik mungkin,” tutur Podomi.
Dirinya berharap, semoga dengan pembekalan ini menjadikan siswa lebih baik pada saat mengikuti Prakerin.
” Kami berharap, disaat kalian dilepas sebanyak 119 orang, kalian juga akan kembali dengan jumlah seperti itu,” harap Podomi

Wakil Walikota melalui sambutanya mengatakan, tentunya melalui Prakerin ini para siswa bisa dapat mensingkronkan teori yang didapat selama di sekolah dengan  praktek yang didapat selama di lapangan.
” Melalui pembekalan ini, kalian mengikuti dengan sungguh-sungguh. Sebab, apa yang kalian belajar hari ini akan diperoleh pada saat di lapangan nanti. Jika kalian tidak tahu, bertanya kepada instruktur kalian,” ujarnya.

Lanjut Wakil Walikota, Pemerintah mensuport untuk melatih, mendidik para siswa yang mengikuti Prakerin.
” Jadi, kebiasaan yang kurang baik ditinggalkan dan harus lebih disiplin. Sebab, di lapangan nanti, waktu kerja sudah ditetapkan dan harus mengikuti waktu mereka,” tuturnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY