Sekot Kotamobagu di “Tantang” Master

0
177

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Usai pelaksanaan jalan sehat dan senam pagi, Jumat (10/3), ada hal yang menarik dan penuh keseruan yang disaksikan oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebab, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Tahlis Gallang ditantang Master Catur Nasional Guntur Mokoginta untuk adu strategis diatas papan catur. Menariknya, Master Catur Nasional menantang Panglima ASN itu dengan mata tertutup. Dengan berbagai kombinasi dilakukan Guntur, langkah-langkah Panglima ASN dipatahkan. Dan memasuki langkah ke 25, tekanan demi tekanan mulai jelas, dan memasuki waktu kurang lebih dari 30 menit, perlawanan Sekot kandas sudah, dan dirinya harus mengakui kehebatan Guntur dalam mengadu strategis di atas papan catur.

Menurut, Master Catur Nasional, cabang catur merupakan olahraga adu strategis dan olah pikir.

“ Melalui kegiatan ini, olahraga cabang catur kita harus lebih dikenalkan dikalangan Masyarakat,” tutur Guntur.

Menurut, Sekretaris Dispora DR Abar, bahwa olahraga olah pikir tersebut, telah membawa Kotamobagu meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi dan Nasional.

“ Sudah beberapa kali olahraga cabang catur meraih prestasi ditingkat provinsi dan nasional,” ujar Abrar.

Kegiatan tersebut, merupakan program dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kotamobagu, yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang dan disaksikan langsung Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii dan sejumlah pejabat lainnya (Tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY