Peringati HUT Sat Pol PP, Linmas dan Damkar Wali Kota Kotamobagu Jadi Irup Upacara

0
317

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, memimpin pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) ke – 67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke – 55, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke – 98, Tahun 2017,Selasa (21/3).

Pada pelaksanaan Upacara, Wali Kota Kotamobagu yang membacakan Sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) dalam bentuk himbauan kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama – sama menjalin kerjasama, agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi, serta merubah paradigma, dan meninggalkan pola pikir, dari dilayani ke melayani.

“ Dalam usianya yang semakin matang, Satuan Polisi Pamong Praja yang didukung oleh kekuatan Satuan Linmas, haruslah dimanfaatkan secara optimal,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota Kotamobagu, agar Satuan Polisi Pamong Praja, selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Sat Pol PP, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, dan memberikan pelayanan yang cepat dan  tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta kepada seluruh petugas Damkar, agar dapat merealisasikan tugas pokok  dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Dharma, yaitu, Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran, Pemadaman Kebakaran, Penyelamatan, Pemberdayaan Masyarakat, serta Penanganan Kebakaran Bahan Berbahaya dan Beracun.

“ Disamping Tugas Pokok tersebut, Petugas Pemadam Kebakaran, Wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur, dan  siap memadamkan kebakaran,” Imbau Wali Kota.

Kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Walikota Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang, dan sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu, serta  para pejabat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN)  dilingkup pemerintah Kota Kotamobagu, serta Lurah dan Sangadi beserta perangkatnya, se – Kota Kotamobagu. (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY