Kadis Pendidikan Dra Rukmi Simbala Nahkodai BKMT Kotamobagu

0
191

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Pertama, Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kotamobagu, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (P3A), menetapkan Dra Rukmi Simbala MAP sebagai ketua BKMT periode 2016-2021. Mama Opan sapaan Rukmi, terpilih secara aklamasi yang dilaksanakan di Talaga Korot Resto, Jalan Kampus Mogolaing, Kotamobagu Barat, Senin (17/04).

Rukmi dan juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan berjanji akan mengaktifkan kembali BKMT yang ada di empat kecamatan yang ada di Kotamobagu. Tentunya dukungan dari para pengurus dan anggota sangat dibutuhkannya, agar seluruh program bisa dilaksanakan dengan baik.

“ Saya akan kembali mengaktifkan BKMT di kecamatan yang sudah tidak aktif. Tapi, dukungan dan bantuan para teman-teman tentunya sangat saya butuhkan, agar seluruh kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Rukmi

Lanjutnya, diempat kecamatan itu, mama Opan sapaan Rukmi mengatakan, ada program-program yang akan dijalankannya nanti. Sebab, seluruh pengurus BKMT kecamatan sudah tidak aktif lagi.

“ Untuk itu, saya mengharapkan, kepada teman-teman pengurus agar dapat membantu melaksanakan program –program yang akan saya jalankan nanti,” harapnya.

Kepala  Dinas P3A Rafiqa Bora SE berharap, agar oraganisasi perempuan ini bisa membantu pemerintah dalam rangka menuntaskan buta aksara terhadap Alquran.

“ BKMT adalah organisasi perempuan yang bergerak kepada keagamaan. Untuk itu, melalui organisasi ini bisa mengurangi masyarakat yang belum memahami alquran,” kata Rafiqah.

Lanjutnya, Dinas P3A akan mendampingi seluruh organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kotamobagu, agar perempuan menjadi lebih mandiri.

“ Melalui organisasi ini, akan bermunculan generasi-genaris perempuan yang mandiri. Untuk itu, kami akan mendampingi organisasi perempuan di Kotamobagu, agar mampu menciptakan perempuan yang tangguh  dan mampu membantuh ekonomi keluarga,” tuturnya.

Perlu diketahui, Dra Rukmi Simbala mengantikan ke pengurusan lama yang diketua oleh Lilianti Mokoagow yang masa jabatannya telah berakhir yaitu periode 2011 hingga 2016.

Sementara itu, pelaksanaan Musda turut dihadiri oleh Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Hi Gunawan Damopolii, Kesbangpol, Drs Irianto Mokoginta serta kepala Dinas P3A Kotamobagu, Rafiqah Bora SE serta seluruh pengurus BKMT (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY